Sabtu, 21 Juli 2012

MY TUMPENG

LOMBA TUMPENG...

juni 2012....
aku diminta bu RW untuk membuat tumpeng yg akan diikut sertakan lomba di Kelurahan Manyaran Semarang tanggal 8 Juli 2012 ...
Tumpeng Nasi Kuning katanya...
Kriteria lomba juga jelas, Lomba Tumpeng bukan Lomba Kreasi Nasi Kuning...
mulai juni. meski kerjaan kantor juga lagi banyak-banyaknya...
kubela-belain kembali membuka memori lama... melatih tangan ... corat-coret sket tumpeng... coba ukir buah ( manggil YOU TUBE untuk jadi guru-na ... hehehe )
sehari sebelum hari H aku belanja semua kebutuhan untuk membuat tumpeng itu... juga membuat FRUIT CARVING... membuat hiasan tampahnya de el el
tiba hari H... sejak subuh ku masak sendiri semua-na... benar-benar semua kukerjakan dg tanganku sendiri... ( aku sendiri kadang agak bingung kalau ada yg bantu mungkin bisa cepet bisa juga lambat karena kebanyakan terus ngobrol ) ...
baru agak siangan bu RW datang ngebantu... itupun sudah tinggal finishing... menata dan meletakan hiasan sesuai sket yg aku buat ( sayang waktu kutulis ini sket-na ndak tahu dimana letak-na alias ilang... )
dan hasilnya bisa dilihat di bawah ini TUMPENG KOMPLIT DG BUAH DAN INGKUNG




meski tumpengku ini ndak meraih juara... ( ndak tahu kenapa... pihak Kelurahan milih juri kog anak-anak KKN yg masih sangat muda... bukan juri profesional... ) aku cukup puas dg hasil kreasiku...
mengingat hampir 10 tahunan aku ndak menggerakkan tanganku untuk mengolah yg semacam ini...

Semoga di lain kesempatan aku bisa lebih baik lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TULISKAN KOMENTAR ANDA